Selasa, 25 Oktober 2016

Banyak Menerima Serangan Di Medsos , Nusron Sowan Ke Ulama PBNU



Belakangan ini banyak sekali serangan yang viral di media sosial yang ditujukan  mantan Ketua Tim Pemenangan Ahok-Dajrot yaitu Nusron Wahid, berkaitan dengan perbedaan pandangan dengan sejumlah Kyai mengenai Tafsir Surah Al Maidah ayat 51. Akhirnya Nusron pun sowan ke Kyai PBNU.

Nusron yang juga salah satu Ketua PBNU yang mendukung cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini silaturahim ke kediaman Rois Aam PBNU KH Ma'ruf Amin, Selasa (25/10/2016) pagi tadi. 

Silaturahmi tersebut dalam rangka tabayyun beberapa hal yang belakangan ini ramai di media sosial (medsos). "Alhamdulillah, pagi ini saya silaturahmi dan tabayyun beberapa hal dengan Rois Aam PBNU KH Ma'ruf Amin di kediamannya. 

"Suasana silaturahmi penuh keakraban dan layaknya anak dan orang tua. Tidak seperti yang dipersepsikan orang selama ini," kata Nusron lewat akun twitternya, Selasa (25/10/2016).

Dalam akun twitternya itu, Nusron mengunggah beberapa foto yang menggambarkan suasana pertemuan yang penuh keakraban dan suasana yang cair. Pertemuan itu juga membahas dinamika politik terkini, termasuk isu panas Pilgub DKI.

"Kalau ada perbedaan itu biasa dalam NU. Silaturahmi dan ukhuwah Nahdliyyah tidak pernah putus. Inilah indahnya sowan," kata Nusron.

"Kata beliau: "Saya juga tidak sepakat kalau ada aksi di jalan," beliau juga menghargai pilihan dan sikap saya," ujar Nusron.

Dalam silaturahmi dengan KH Ma'ruf Amin ini, lanjut Nusron, merupakan pelajaran buat semuanya pada dewasa dalam menghadapi perbedaan.

"Pagi ini beliau kasih tauladan kepada saya. Indahnya," Nusron menutup kicauannya di twitter dengan kalimat bahwa selama ini dirinya tidak pernah ribut sama-sama ulama, apalagi dengan kyai sepuh seperti KH Ma'ruf Amin.

"Kenapa kok orang lain menganggap ribut? Pasti (yang meributkan) bukan orang NU," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar