Minggu, 30 Oktober 2016

Guardiola Akui Liga Inggris Sulit Ditaklukkan


Manager anyar klub Manchaster City, Josep Pep Guardiola, akhirnya mengakui bahwa Liga Inggris sangat sulit untuk ditaklukkan. Sebab itu, entrenador berkewarganegaraab Spanyol memberikan himbauan kepada  anak asuhnya agar tak lengah sedikitpun di setiap pertandingan yang dihadapi dan tidak meremehkan lawan.

Guardiola sebenarnya memulai Liga Inggris 2016-2017 dengan mulus. Sergio Aguero dan kawan-kawan sukses meraih enam kemenangan beruntun. Namun, petaka menghampiri Manchester Biru di tiga laga selanjutnya.

Setelah dikalahkan Tottenham Hotspur 0-2, Man City ditahan Everton dan Southampton dengan skor identik, 1-1. Hal itu membuat keunggulan Man City atas tim-tim di bawahnya mulai terkikis.

Beruntung di pekan 10, Man City tak lagi meraih hasil minor. Kampiun dua kali Liga Inggris itu berhasil mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) 4-0 sekaligus memastikan posisi puncak tidak diambil tim lain. Saat ini Man City duduk di posisi puncak dengan koleksi 23 poin. Angka yang sama juga diraih penghuni posisi dua dan tiga yakni Arsenal serta Liverpool.

“Liga Inggris sangat menyulitkan! Ketika Anda unggul 2-0 dan West Brom justru memainkan permainan sepakbola terbaiknya. Mereka beberapa kali melepaskan umpan silang dan banyak memenangi bola,” ujar Guardiola mengutip dari laman resmi Man City, Minggu (30/10/2016).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar