Selasa, 25 Oktober 2016

Hal Menakjubkan Bercerita tentang Kisah Islam pada Anak ketika Sakit



Ketika anak-anak sedang merasakan  sakit mereka kekurangan energi sehingga menjadi lesu dan tidak bersemangat. Tidak dpat bermain dan belajar. Anak-anak  akan menjadi bosan jika hanya berbaring di tempat tidur.

Banyak Ibu-ibu yang cemas melihat anaknya sakit.Sebenarnya Ibu-ibu tidak perlu cemas berlebihan dikarenakan masih ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan oleh anak yang sedang sakit yang dapat menambah kepintaran anak meski mereka sedang sakit.

Berikut adalah beberapa nilai agama yang bisa diajarkan ibu ketika anak sakit.

1.Mebacakan atau menceritakan kisah Islam
Ini adalah waktu yang tepat untuk berpelukan dan bercerita. Karena, sakit menghabiskan banyak waktu di tempat tidur, maka ibu bisa membacakan kisah-kisah nabi dan sejarah Islam kepada si buah hati.

2.Mengajak menonton DVD Islam
Jika anak Anda jarang menonton DVD tentang Islam di masa lalu, dia mungkin akan menjadi lebih antusias pada saat semua jenis hiburan tidak dapat menghilangkan kebosanan. Perkenalkan anak tentang dunia muslim lewat cerita di DVD.

3.Mengajarkan menulis surat kepada Allah
Dorong anak untuk menulis surat kepada Allah. Cerita bisa tentang rasa sakit yang dialami. Memohon kepada Allah untuk kesembuhan.

4.Mengajarkan menghitung berkah
Ketika sakit, kita cenderung melihat dunia melalui kacamata redup, melupakan hal-hal baik dalam hidup. Maka kini saatnya membantu anak Anda keluar dari mode ini dengan mengingatkan dia menghitung berkat dari Allah. Agar anak tetap bersyukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar