Sabtu, 29 Oktober 2016

Jalan Dapatkan Beasiswa Kuliah di Korea



Buar kalian yang kelas tiga SMA pasti senang banget kalu ada kesempatan kuliah di Luar Negeri apalagi beasiswa penuh, dan diantara kalian juga pasti sedang mencari-cari beasiswa kuliah di luar negeri.

Apalagi, kalau tujuannya adalah negara favorit seperti Korea Selatan. Yak, persis seperti artis Dea Annisa. Si cantik yang dulu terkenal sebagai artis cilik ini mendapat beasiswa pendidikan di Korea Selatan, loh. Duh, enak banget, ya? Memang, gimana sih cara mendapat beasiswa untuk kuliah di sana?
Beasiswa dari pemerintah Korea
Melalui Korean Government Scholarship Program (KGSP), pemerintah Korea Selatan memberikan beasiswa penuh untuk kamu yang memenuhi persyaratan. Terus, selain biaya kuliah, kamu juga akan mendapat uang bulanan, asuransi kesehatan, tiket pesawat pergi pulang, plus kursus bahasa Korea gratis selama tahun pertama. Tapi, yang enak-enak begini kuotanya nggak banyak, nih. So, kalau memang benar-benar berminat, kamu harus siap untuk bersaing secara ketat. Nah, for further information, langsung cek website resminya di www/studyinkorea.go.kr/ aja, ya.

Art Major Asian Scholarship
Lewat program yang satu ini, kamu akan mendapatkan beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan di Korea National University of Arts alias K’ARTS. Semua yang berbau seni seperti seni rupa, seni musik, seni tari, dan teman-temannya bisa dipilih untuk menjadi program studi kamu. Selain biaya kuliah, kamu juga akan mendapat berbagai tunjangan yang nggak jauh beda dengan yang di atas. Yang berminat mencari tau lebih lanjut, coba cek http://eng.karts.ac.kr:8090/
Universitas-unversitas lainnya
Selain program-program di atas, beberapa universitas di Korea Selatan juga mempunyai program beasiswa masing-masing, loh. Kamu yang cewek bisa coba lihat program beasiswa yang ditawarkan oleh Ewha Womans University di www.ewha.ac.kr. Nah, selain yang khusus perempuan, ada juga universitas lain yang menawarkan program beasiswa untuk perempuan dan juga laki-laki. Jadi, ya, bisa lah sekalian ajak pacar kamu kuliah bareng di sana.
Oh ya, untuk universitasnya, kamu bisa coba di University of Seoul atau Ulsan National Institute of Science and Technology yang cukup keren untuk tempat kuliah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar