Rabu, 26 Oktober 2016

Jelang Vonis Jessica Perbanyak Berdoa di Vihara Rutan


Terdakwa Jessica Kumala Wongso, hadir dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2016). Dalam sidang yang beragendakan duplik dari terdakwa itu, Jessica akan membacakan sendiri pembelaannya. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha  (Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)
Tidak ada perubahan kegiatan yang signifikan serta perilaku yang berbeda yang dilakukan oleh Jessica Kumala Wongso di Rutan Pondok Bambu menjelang majelis hakim membacakan vonis untuk dirinya atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan kopi bersianida.

Yang dilakukannya sama seperti hari-hari sebelumnya, yakni beribadah ke vihara rutan.

“Di dalam dia begitu aja, ke vihara berdoa. Udah, begitu aja kegiatannya,” kata ibunda Jessica, Imelda Wongso saat ditemui usai membesuk Jessica di Rutan Pondok Bambu, Jaktim, Selasa (25/10/2016).

Sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) menuntut Jessica Kumala Wongso dengan hukuman 20 tahun penjara atas kasus pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin dengan es kopi beracun sianida di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada 6 Januari 2016.

Setelah lebih 30 persidangan, majelis hakim akan membacakan vonis untuk perkara Jessica tersebut di PN Jakarta Pusat pada Kamis (27/10/2016).
Selain ibunda, pengacara Otto Hasibuan dan Hidayat Boestom dan beberapa kerabat juga membesuk Jessica.

Kedatangan keluarga dan tim pengacara selain konsolidasi juga untuk memberikan dukungan moril untuk Jessica jelang sidang putusan perkaranya.
Otto Hasibuan mengaku tak melihat raut wajah kecemasan dari Jessica saat bertemu di ruang kunjungan rutan kendati tak lama lagi nasibnya akan ditentukan majelis hakim.

“Tadi, kami makan mie sama-sama dia,” kata Otto Hasibuan.
Sementara itu, Kepala Rutan Pondok Bambu Ika Yusanti menyampaikan, sejauh ini belum ada laporan dari anak buahnya tentang perilaku atau kegiatan berbeda dilakukan Jessica di komplek rutan kendati segera divonis majelis hakim.
Namun, ia belum mengetahui ada tidaknya perilaku berbeda dilakukan Jessica saat berada di sel kamarnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar