Kamis, 27 Oktober 2016

Jurang Tembelan, Spot "Selfie" Baru di Kebun Buah Mangunan Yogya


Agrowisata Puncak Kebun Buah Mangunan di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, yang menjadi tempat paling populer untuk berselfi ria. Gardu pandang dan tebing berlatar liukan Sungai Elo yang nampak dari kejauhan menjadi spot selfie favorit para wisatawan yang datang ke Puncak Taman Buah Mangunan.

Namun baru-baru ini, di dekat Kebun Buah Mangunan terdapat spot baru untuk selfie sekaligus menyaksikan panorama matahari terbit. Namanya Jurang Tembelan, yang secara administratif terletak di Dukuh Kanigoro. 
"Tempat ini baru dibuka, mungkin baru dua bulan," tutur Imaduddin Yazid, pemandu dari operator tur Jogja Geowisata. 

Ada dua gardu pandang dan satu gazebo di Jurang Tembelan.
KompasTravel menyambangi Jurang Tembelan di sela-sela kunjungan "Take Me Anywhere 2" ke Kebun Buah Mangunan, Jumat (14/10/2016). "Take Me Anywhere 2" adalah acara yang diadakan Kompas.com bekerja sama dengan OPPO. Sepuluh orang peserta diajak menjelajah DI Yogyakarta selama tiga hari. 
Jurang Tembelan sebetulnya tidak masuk dalam itinerary kali ini. Namun wisatawan yang sedang dalam perjalanan menuju Kebun Buah Mangunan pasti melewati spot satu ini.
Ada dua gardu pandang dan satu gazebo di Jurang Tembelan. Selebihnya, hanya ada beberapa pepohonan dan dua warung yang menyediakan makanan ringan. Meski begitu, saat naik ke gardu pandang, pemandangan yang disuguhkan tak kalah ciamik dengan Kebun Buah Mangunan.

Jurang Tembelan terletak di dataran lebih tinggi dari Kebun Buah Mangunan. Oleh karena itu, dari gardu pandang, hamparan awan menyelimuti pandangan.
Jurang Tembelan terletak di dataran lebih tinggi dari Kebun Buah Mangunan. Oleh karena itu, dari gardu pandang, hamparan awan menyelimuti pandangan. Meski baru dibuka dua bulan lalu, spot ini menjadi lokasi sunrise yang populer.
source:Kompastravel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar