Selasa, 25 Oktober 2016

Komik Terbaru Marvel Ungkap Sosok Ibu Pahlawan di Suriah


Berdasarkan kiprahnya di dunia komik, Marvel sudah sekian lama berkecimpung dengan menerbitkan buku komik yang bertemakan superhero. Termasuk di antaranya sosok Captain America yang berlatarbelakang Perang Dunia 2, dan upaya melawan rezim Adolf Hitler.

Kali ini, masih dengan tradisi yang sama, perusahaan tersebut bersama ABC memproduksi komik tentang sosok ibu asal Suriah dengan ketabahan dan insting keibuannya. Komik ini tersedia gratis dan dapat diunduh dari internet.

Berjudul Madaya Mom, komik yang dibuat berdasarkan kisah nyata ini mengisahkan akan sosok ibu di daerah konflik Suriah. Ia terjebak di dalam kota Madaya yang rusuh bersama lima anaknya. 
Seperti diketahui, dalam kenyataannya, puluhan orang di kota ini banyak yang meninggal dunia akibat kelaparan, dan hanya sedikit yang bertahan hidup dan melakukan kontak dengan dunia luar.

Dilansir dari Independent, Madaya Mom terinspirasi dari kisah seorang warga anonim di Madaya yang berupaya melakukan kontak dengan jurnalis ABC. Kisah penyelamatan ini kemudian ditulis berurut di dalam blognya.

"Tubuh-tubuh kami sudah tak terbiasa makan," ujar anonim itu dalam sebuah panel.

"Anak-anak saya lapar dan mengalami sakit perut di tingkat akut. Tubuh mereka sudah tak bisa lagi mencerna dan menyerap makanan karena sudah terlalu lama kelaparan," tambah dia.

Pada The National, seniman Dalibor Talajic mengatakan dirinya membuat komik ini jauh dari muatan sensasional.

"Saya tidak ingin membuat komik tentang peperangan," katanya.

"Saya ingin membuat sebuah komik dengan sudut pandang warga sipil, di mana seseorang berada di posisi tak berdaya. Tidak dapat berbuat apa-apa. Mereka hanya menunggu waktu berlalu untuk kemudian tiada."

Talajic, merupakan komikus yang sebelumnya pernah membuat Deadpool.

"Ini cerita tentang seorang ibu, yang dapat mewakili setiap ibu di dunia. Tentang sebuah keluarga, yang mewakili setiap keluarga di dunia," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar