Kamis, 27 Oktober 2016

Market Properti di Indonesia Lebih Unik dari Singapura dan Malaysia


Pangsa pasar properti di Indonesia sangatlah besar terbukti dengan keberadaan Indonesia yang masih menjadi negara yang terbilang sangat potensial bagi industri properti, kendati saat ini pasar tengah mengalami problem stagnasi di beberapa segmen.

Menurut Country Manager Rumah123.com Ignatius Untung, market di Indonesia terbilang unik, pasalnya pengembang properti dan agen properti selalu memprioritaskan mengincar investor ketimbang pembeli rumah pertama.
Berdasarkan hasil survei Tren Konsumen Properti di Indonesia oleh Rumah123.com, sebanyak 40% pembeli properti di Indonesia merupakan pembeli rumah pertama atau first time home buyer. Sedangkan investor hanya 12%.
"Market Indonesia unik karena Singapura dan Malaysia itu investor paling besar tapi di Indonesia market investor masuk tiga besar saja enggak, tapi developer dan agen paling banyak kejar investor dulu," kata Untung di Jakarta, Rabu (26/10/2016).
Hasil survei terhadap 3.400 responden juga menunjukkan, sebanyak 46% masyarakat belum memiliki rumah, sedangkan 37% hanya memiliki satu properti, 10% memiliki dua properti. Dan 3% memiliki tiga properti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar