Rabu, 26 Oktober 2016

Maskapai Asal Jepang Sediakan Menu Makanan Halal Di Udara


Negri Sakura memang bukan salah satu negara yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, namun perkembangan Islam di Jepang menunjukkan angka yang sangat signifikan. Baru-baru ini maskapai jepang menyediakan makanan halal dikarenakan Banyaknya penumpang muslim yang menjadi salah satu alasan bagi maskapai Jepang untuk menyajikan makanan halal.

Dilansir dari TravelersToday, Selasa (25/10/2016) Japan Airlines resmi mengumumkan untuk menyajikan makanan halal selama perjalanan menggunakan maskapai ini. 
Terhitung mulai pertengahan 2016, maskapai asal Negeri Sakura ini mulai menyediakan makanan halal untuk muslim pada penerbangan internasional dari Jepang.

Hal ini adalah langkah lanjutan setelah maskapai ini menerima sertifikat halal dari Japan Islamic Trust. Maskapai ini sudah mendapat sertifikasi untuk seluruh sistem pengolahan menu halal. Untuk peralatan makan yang digunakan pada makanan halal ini juga tergolong khusus dan hanya sekali pakai. Hal ini menjamin jika alat makan tidak dikelola bercampur dengan alat makan dari makanan non halal.

Maskapai ini juga memiliki dapur pengolahan sendiri yang khusus mengolah makanan halal jadi resiko kontaminasi antar makanan hampir tidak akan terjadi. Ini menjadi salah satu langkah bagi perusahaan penerbangan ini untuk menservis penumpangnya khususnya pemeluk agama Islam. (ndr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar