Selasa, 25 Oktober 2016

Menyusul Sophia Latjuba, Titi Rajo Bintang Jadi Jubir Ahok

Menyusul Sophia Latjuba, Titi Rajo Bintang Jadi Jubir Ahok 

Setelah Sophia Latjuba menjadi Jubir Ahok-Djarot kini giliran Artis sekaligus Drummer Titi Rajo Bintang terpilih menjadi salas satu juru bicara (jubir) untuk pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Titi, 35 tahun, menjelaskan dukungannya kepada Ahok merupakan keinginan pribadinya. Meski menjadi juru bicara, drummer ini menyatakan tidak memahami dunia politik.

"Saya ga pernah berpolitik dan ga paham. Kalau soal pemahaman politik, pasti banyak yang lebih memahami politik dari saya," kata Titi, Senin (24/10). 

Dia menceritakan, kurang lebih satu bulan lalu, perempuan yang memiliki nama asli Titi Handayani Rajobintang bertemu dengan Ahok saat makan malam bersama pekerja seni lain. Pada kesempatan itu Titi berbicara dengan Ahok untuk mengetahui seperti apa sosok calon gubernur sebenarnya.

Ketika itu Titi sengaja tak membahas politik, namun ingin menilai Ahok dari segi kemanusiaan. Ia pun mengunggah foto dari pertemuan itu di akun instagram dengan tanda pagar #ketemuAhok.

"Setelah pertemuan itu, ada beberapa teman-teman (tim pemenangan Ahok-Djarot) list saya (sebagai jubir). Saya berterima kasih karena dipercaya," kata Titi.

Tak hanya menjadi jubir, Titi juga mengingatkan Ahok untuk berhati-hati dalam berbicara. Jangan sampai kata-kata yang diucapkan Ahok salah diartikan oleh yang mendengar dan menjadi fitnah.

Ia pun tak segan-segan menegur Ahok bila belum bisa merubah gaya bicaranya yang ceplas-ceplos.

"Waktu ketemu saya bilang terima masih bisa jadi juru bicara pak Ahok. Tapi saya ingatkan juga 'bapak kurangin marahnya, marah boleh tapi jangan pake amarah' begitu saya bilang dan pak Ahok sampai terdiam," kata Titi

Titi mengaku mendukung kepada Ahok tanpa intervensi dari pihak lain. Ia benar-benar mendukung Ahok karena pilihannya sendiri.

Mengenai masa kampanye nanti, Titi belum bisa memastikan dirinya akan turun kampanye atau tidak. Ia menjelaskan ingin memulai dukungan kepada Ahok dari menceritakan seperti apa sosok Ahok. Bukan dari segi politik. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar