Kamis, 27 Oktober 2016

Miliki Kulit Cantik nan Sehat Dengan Cara Konsumsi Makanan Mentah


Mengkonsumsi makanan yang sehat memiliki banyak manfaat.Tidak hanya baik untuk tubuh saja namun mengkonsumsi makanan sehat juga memiliki manfaat bagi kesehatan kulit.Salah satu dari banyak manfaatnya adalah adanya pemberiaan nutrisi kekulit yang mebuat kulit sehat .

Jadi, Merawat kulit lewat asupan makanan itu sangatlah penting. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa perawatannya tidak hanya dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat yang sudah matang saja, yang disantap secara mentah pun juga terbukti menyehatkan kulit.  
Apa saja makanan yang bisa dikonsumsi secara mentah dan menjadi asupan nutrisi untuk kulit kita? Melansir Prevention, Rabu (26/10/2016), ini 5 jenis makanan tersebut.
1. Kale dan bayam
Sayuran ini membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit, karena kandungannya yaitu, phytonutrient berperan untuk memberikan perlindungan ekstra pada kulit, khususnya dari paparan sinar matahari.
Tips: Bisa dimakan sebagai salad.
2. Kacang kenari dan pistachio
Kedua jenis kacang ini kaya akan kandungan vitamin B dan E yang mana sangat membantu dalam melindungi sel kulit agar tidak rusak. Vitamin E misalnya, mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan oksidasi penyebab utama penuaan dini pada kulit. Kemudian vitamin B, perannya sangat kuat dalam membantu sirkulasi agar kulit selalu sehat dan berkilau.
Tips: campur kedua kacang ini dengan makanan karbohidrat yang sehat seperti buah untuk memperlambat pencernaan dan pemecahan gula di dalam tubuh.
3. Buah beri dan citrus
Beri mengandung antioksidan yang mampu melawan penuaan, serta mengandung serat yang akan membantu menyingkirkan racun sebelum mereka memberikan efeknya. Sedangkan citrus kaya akan kandungan vitamin C, yaitu antioksidan yang akan mendorong produksi kolagen agar kulit sehat dan tetap elastis.
4. Apel
Seperti citrus, apel juga tinggi vitamin C yang akan mendorong produksi kolagen. Apel juga akan membantu produksi melanin, pigmen berwarna coklat gelap yang berada di kulit yang akan berfungsi sebagai pelindung alami dari paparan sinar matahari.
Tips: tambahkan potongan buah apel dalam salad atau yoghurt Anda.
5. Susu almond
Susu kacang ini sangat baik untuk kulit Anda karena mengandung pendorong kolagen agar diproduksi lebih banyak. Selain itu, ada juga kandungan managanese yang akan membantu melindungi kulit dari sinar UV yang dapat merusak kulit.
Tips: selain diminum secara biasa, Anda juga bisa memakainya sebagai susu untuk makan sereal, atau dicampur dengan buah-buahan dingin hingga menjadi smoothie yang enak dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar