Rabu, 26 Oktober 2016

Nomor "Terkutuk" Ada di Tangan Agus Yudhoyono

Putra Sulung Mantan Presiden SBY,Agus Yudhoyono menyatakan tidak percaya dengan takhayul mengenai suatu hal, termasuk kutukan tentang nomor urut satu yang diperolehnya .Sebelumnya pada dua Pilkada DKI Jakarta pasangan calon yang mendapat nomor urut satu dalam pemilihan Gubernur selalu kalah. Sekarang nomor tersebut menjadi nomor urut Agus dan Sylviana Murni.


Menurut Agus, dia dan Sylvi justru sudah menyangka bakal mendapat nomor urut satu sejak awal.

“Saya sebetulnya ngebatin nomor satu. Kebetulan Bu Sylvi juga ngebatin,” kata Agus di Jakarta International Expo, Selasa malam (25/10).

Semua nomor, ujar Agus, adalah baik. Ia dan timnya bahkan telah menyiapkan pantun yang kemudian dibacakan usai pengundian nomor urut semalam.

Jalan-jalan ke Pasar Baru
Banyak orang senyum menyapa
Alhamdulillah dapat nomor satu
Insya Allah sukses untuk Jakarta

Agus membacakan pantun itu dengan suara lantang, diiringi sorak riuh relawan dan simpatisannya. 


 Dulu pasangan Adang Darajatun-Dani Anwar yang diusung Partai Keadilan Sejahtera memperoleh nomor urut satu. Mereka kalah dari calon nomor dua, yakni Fauzi Bowo-Prijanto.

Lima tahun kemudian, pada Pilkada 2012, pasangan nomor urut satu –Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli– kembali kalah dari calon nomor dua, yaitu Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.

Nomor dua yang pada dua Pilkada Jakarta berturut-turut itu membawa keberuntungan, kali ini jatuh ke tangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Apapun, Agus tak pesimistis. Targetnya saat ini, kata dia, adalah meraup suara terbanyak dan menjadi nomor satu di antara semua kandidat.

“Tak hanya identitas nomor satu, tapi jumlah suara nomor satu juga,” ujar putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar