Kamis, 27 Oktober 2016

Pesan JK ke Ahok: Jangan Banyak Omong


Jokowi yang berpasangan dengan JK terpilih menjadi Presiden dan wakil Presiden. Maka Ahok secara peraturan naik menjadi Gubernur (Dok.Liputan6.com)

Gubernur DKI Jakarta yang juga Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pemilukada DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok segera menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Pertemuan ini dilakukan setelah Ahok menyerahkan jabatan Pelaksana tugas (Plt) gubernur kepada Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri  Soni Sumarsono.
Ahok menjelaskan beberapa hal dibahas dalam pertemuan itu. Tak terkecuali pesan dan nasihat dari JK kepada dirinya selama mengikuti proses Pilkada.
“Nasihat itu mirip-mirip lah ya, (JK bilang) jangan banyak ngomong lah,” ujar Ahok, Rabu (26/10/2016).
Ahok mengaku cukup dekat dengan JK terutama terkait perjalanan karier politiknya sampai saat ini. Dia pun mengaku mempunyai utang jasa yang besar terhadap JK.
“Dulu saya masuk Golkar kan masa beliau (saat JK menjabat Ketua Umum Golkar), masuk DPR RI sama beliau, banyak orang enggak tahu, yang masukin saya jadi caleg dari Babel (Bangka Belitung) itu Pak JK,” ungkap Ahok.
Ahok mengatakan dirinya sengaja menemui JK hari ini untuk pamit dari tugas sebagai gubernur DKI Jakarta. Mengingat masa cuti dimulai, Jumat 28 oktober 2016 dan serah terima jabatan pelaksana tugas Gubernur telah dilakukan hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar