Rabu, 26 Oktober 2016

Rossi Bersiap untuk Balapan yang Menguras Fisik di Sepang

Rossi Bersiap untuk Balapan yang Menguras Fisik di Sepang

Rangkaian seri MotoGP terus bergulir meskipun sudah mendapatkan juara dunia yaitu Marc Marques.Kali ini giliran sirkuit Sepang Malaysia .Sirkuit Sepang mempunyai banyak kenangan manis bagi Valentino Rossi. Tapi lintasan yang sama juga menghadirkan tantangan besar karena menguras fisik semua pebalap.
Sejak kelas MotoGP mulai diperlombakan, Rossi tercatat sudah lima kali jadi juara di Sirkuit Sepang. Sementara pada dua tahun terakhir meski gagal jadi juara dia selalu bisa finis di atas podium.

Untuk balapan di lintasan yang sama pada akhir pekan ini, Rossi punya target besar untuk diraih. Dia harus bisa finis di depan Jorge Lorenzo demi menjaga kans menuntaskan musim sebagai runner up. Dengan tinggal ada dua seri tersisa musim ini, The Doctor unggul 24 poin atas rekan setimnya itu.

Diakui Rossi, balapan di Sepang tidak akan mudah. Suhu panas membuat MotoGP Malaysia jadi salah satu yang terberat yang ada di sepanjang musim.

"Sepang adalah salah satu trek favorit saya. Saya sangat menyukainya, tapi itu juga menjadi salah satu sirkuit paling sulit di sepanjang musim karena cuacanya. Selalu sangat panas dan Anda harus sangat berhati-hati dengan apa yang Anda makan dan minum," cetus Rossi.

"Akhir pekan di Malaysia sangat menuntut fisik Anda, tapi saya dalam kondisi baik. Akhir pekan di Phillip Island sangat rumit tapi pada akhirnya kami menjalani balapan yang bagus dan saya gembira atas hasil itu. Saya harap di Malaysia kami bisa kembali bekerja dengan baik sejak latihan bebas pertama. Saya ingin menjalani balapan yang bagus dan kembali naik podium," paparnya lagi di situs resmi MotoGP. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar