Rabu, 26 Oktober 2016

Tips Agar Menonton Bola Tidak Mengganggu Pekerjaan


photo credit: timedotcom
  
Sepak bola merupakan olahraga paling populer di duni . Banyak sekali warga dunia yang menyukai olah raga satu ini , mulai dari anak-anak hingga orang dewasa suka dengan sepak bola. Fans fanatik sebuah klub sepak bola wajib hukumnya menonton laga yang dimainkan klubnya meskipun harus begadang.Termasuk kamu salah satunya

Padahal, pagi harinya kamusudah harus siap bekerja lagi di kantor. Pastinya masih ngantuk. Apalagi kalau kamu bekerja di divisi yang butuh ketelitian tinggi, misalnya di bagian accounting yang harus teliti dengan angka. Bisa jadi masalah kalau gara-gara ngantuk, kamu jadi transfer dana ke rekening yang salah. Duh!
Pengen tahu caranya biar hobi nonton bola jalan, tapi performa kerja tetap terjaga? Ikuti 6 tips di bawah ini ya.
1. Atur agenda kerja

photo credit: kavemanmarketing
photo credit: kavemanmarketing

Umumnya, jadwal pertandingan bola sudah diinfokan oleh penyelenggara jauh-jauh hari. Bahkan, kamu bisa mendownload jadwal pertandingan sejak awal musim. Kalau sudah tahu jadwal tersebut, kamu bisa mengatur agenda kerjamu. 
Jika kamu ingin menonton beberapa pertandingan, prioritaskan tugas besar dan penting dari kantor. Sebaiknya, tugas-tugas yang deadlinenya sudah diketahui, kamu selesaikan sebelum pertandingan supaya kamu tidak terbebani. Jadi, begadang nonton bola bisa jadi semacam reward atas kerja kerasmu.
2. Tidur cukup

photo credit: thesheet
photo credit: thesheet

Ketika menonton pertandingan bola pada tengah malam, jam tidurmu akan terpotong sekitar 2 jam. Padahal, tidur yang cukup penting agar kamu tetap fit saat bekerja keesokan harinya. Orang dewasa disarankan tidur malam minimal 6-8 jam per hari. 
Oleh karena itu, kamu harus mengatur agar jam tidurmu tercukupi. Jika jadwal big match jam 2 hingga 4 dini hari, maka kamu bisa mulai tidur lebih awal. Kemudian kamu bangun jam 2 pagi dan kembali tidur setelah pertandingan usai.
3. Pilih camilan sehat untuk mendampingi kegiatan nonton bolamu

photo credit: newsone
photo credit: newsone

Saat menonton pertandingan bola, hindari camilan berupa kacang atau minuman bersoda karena akan membuat perut begah. Bekali diri dengan camilan berupa potongan buah segar dan jus buah agar lebih sehat.
4. Konsumsi makanan bergizi saat sarapan

photo credit: quickneasydinners
photo credit: quickneasydinners

Tahu kan kalau tidak ada logika tanpa logistik? Kamu tidak akan bisa berpikir dengan jernih dan menciptakan ide-ide cemerlang saat bekerja, jika nutrisi tubuhmu tidak tercukupi. Apalagi, tenagamu cukup terkuras saat bedagang. 
Akan tetapi, makan jangan asal kenyang. Tubuhmu memerlukan berbagai kombinasi zat gizi agar bisa berfungsi dengan optimal. Mulai dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral harus imbang. Jaga agar makananmu komplit nutrisinya.
5. Kerjakan pekerjaan di luar ruangan

photo credit: brandfolder
photo credit: brandfolder

Dari berbagai aktivitas kerjamu, pasti ada kan yang memungkinkan kamu keluar ruangan. Nah, hari kerja sesudah begadang nonton bola adalah saat yang tepat untuk mengerjakan aktivitas ini. 
Buat yang kerja di bagian marketing, ada banyak kesempatan bekerja di luar kantor, misalnya market visit. Bagi kamu kerja di back office pun, tips ini tetap bisa diterapkan. Kalau kamu kerja di bagian accounting, kamu bisa berkunjung ke kantor pajak untuk mengurus syarat-syarat tax amnesty.
6. Minum kopi

photo credit: smartgroom
photo credit: smartgroom

Ini sih solusi akhir ya. Kalau sudah merasa tidur cukup, makan makanan bergizi, dan bekerja di luar kantor tapi mata masih susah untuk dibuka, coba minum kopi. Selain bisa mengusir kantuk, ternyata kopi juga bisa meningkatkan konsentrasi. 
Jadi, kamu bisa makin fokus menyelesaikan pekerjaan. Katanya, minum kopi baik buat kamu yang pekerjaannya memerlukan ketelitian loh. Pas banget ya.
Hobi nonton bola bukan lagi alasan untuk mengorbankan performa kerja. Cobain tips di atas dan share pengalamanmu di sini yuk. Jadi, kapan jadwal tanding terdekat tim favoritmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar