Jumat, 04 November 2016

5 Tontonan Kartun Anak Legendaris Ini Cuma Tayang di Era 90-an



kembali ke era 90-an berarti kembali mengingat tentang masa kecil ataupun masa muda.era 90-an  tidak ada habis-habisnya jika dibicarakan. Ada banyak hal yang dapat dibahas untuk mengenang keseruan selama melewati masa anak-anak di era 90-an atau nostalgia. Era 90-an terdapat 5 tontonan kartun terkenal yang mungkin sudah kamu lupakan karena hanya tayang di era 90an dan belum pernah diputar lagi di Indonesia.
1. Ikkyu San


Masih ingat film tentang biarawan kecil yang pandai memecahkan masalah? Ya, dia adalah Senggiku Maru atau yang lebih dikenal dengan nama Ikkyu San. Ikkyu San adalah pendeta kecil yang dikenal bijaksana dan juga sangat cerdik. Gayanya yang terus diingat saat memecahkan masalah adalah dengan mengetuk mangkok tiga kali lalu memutarkan kedua jari telunjuk di sisi kepalanya.
2. Remi


Remi merupakan salah satu film anak yang paling populer di era 90an. Kisah seorang anak kecil bernama Remi yang harus mencari uang dengan cara mengamen. Dirinya mengamen bersama seorang seniman jalanan yang pada akhirnya menjadi ayah angkatnya, tiga ekor anjing dan juga seekor monyet. Film ini menggunakan negara Prancis sebagai latar ceritanya. Berbeda dengan film anak-anak lainnya yang diputar ulang, film ini belum pernah lagi diputar ulang hingga saat ini.
3. Candy Candy


Candy Candy merupakan sebuah film kartun yang diangkat dari komik Jepang yang muncul pada tahun 1975, karangan Kyoko Mizuki dan Yumiko Igarashi. Film kartun ini menceritakan perjalanan hidup seorang gadis bernama Candice White Ardlay atau yang biasa disebut Candy. Dan Candy merupakan seorang anak yang tinggal di panti asuhan.
Di usianya yang masih belia, dia sudah mengalami kisah-kisah menyedihkan seperti harus menjadi pembantu rumah tangga yang kerap diperlakukan tidak adil oleh teman-temannya, hingga harus kehilangan pria yang disukainya bernama Anthony. Kamu akan diajak untuk menyelami kisah Candy yang haru namun juga penuh dengan kebahagian. Sayangnya, film yang berlatar cerita di Amerika Serikat ini sudah tidak pernah diputar lagi di Indonesia. 
4. Dash Yonkuro


Film Dash Yonkuro adalah filmnya anak cowok tahun 1980-an akhir hingga 1990-an. Yap film ini mengisahkan tentang anak bernama Yonkuro yang sangat menyukai mobil mini 4 WD atau anak zaman sekarang lebih mengenalnya sebagai mobil tamiya. Keseruan di film ini lketika Yonkuro bersama 4 orang temannya mengikuti sebuah pertandingan mobil mini 4 WD. Disinilah mereka menunjukkan kekompakkan timnya untuk bisa menjadi juara di kompetisi tersebut.
5. Kickers


Jauh sebelum Captain Tsubasa terkenal, di Indonesia sudah ada film kartun bertema sepakbola bernama Kickers. Ya banyak yang mengatakan bahwa tokoh-tokoh di film Captain Tsubasa terinspirasi dari film ini. Sebut saja tokoh utamanya film ini yaitu Kakeru Daichi yang bentuk wajahnya mirip dengan Tsubasa Ozora. 
Lalu kiper Masaru Hongo yang selalu memakai topi, serupa dengan Wakabayashi. Film Kickers ini bercerita tentang tim sepak bola dari SD Kitahara yang berjuang untuk menjadi pemenang di kejuaraan sepakbola anak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar