Kamis, 10 November 2016

Akan Naik Pangkat di 2017 Agus Yudhoyono berani Tinggalkan TNI


Putra Sulung Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono ,Agus Harimurti yudhoyono tengah menjadi topik perbincangan dikalangan Netizen.banyak orang dan fans yang kecewa  karena Agus Harimurti Yudhoyono meninggalkan TNI demi terjun ke dunia politik, Sejak resmi disebut pada Jumat (23/9), bakal jadi Calon Gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta, fans Agus memang jadi baper. Ada yang memuji tapi tak sedikit yang kecewa keputusan Agus.

Bukan tanpa alasan jika banyak yang enggan Agus meninggalkan TNI, karena 15 tahun menjadi tentara, putra sulung mantan Presiden SBY ini sudah mencetak prestasi luar biasa cemerlangnya. Bahkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku sangat berat hati dengan keputusan Agus. Agus sendiri sudah resmi mengundurkan diri sebagai prajurit setelah surat resign-nya diterima Kepala Staf TNI AD (Kasad), Jenderal Mulyono.

Jenderal Gatot pun menyebut jika Agus adalah salah satu kader masa depan tentara Indonesia yang sudah dipersiapkan jadi pemimpin. "Agus itu masih Mayor, masih jauh kan? Dia punya harapan yang bagus di TNI. Mayor Agus itu sudah lulus Seskoad, lulus Sesco di Amerika. Kebetulan kenaikan pangkat jadi Letkol sudah diajukan pada 1 April 2017. Agus ini sudah lulus S2 dan jadi kandidat peraih S3 juga."


Menurut Jenderal Gatot, dia sudah memiliki program saat menjabat sebagai Kasad dengan mengumpulkan perwira-perwira terbaik angkatan 2000-2010, di mana ternyata Mayor Agus adalah salah satu targetnya. "Terus terang saja, Mayor Agus ini sejak SMA di Taruna Nusantara sudah nomor satu. Nilainya sampai sekarang belum ada yang menyaingi. Waktu lulus di Akmil, dia juga dapat Adhi Makayasa (lulusan terbaik) dari tiga kategori yaitu mental, fisik dan intelektual. Itu prestasi yang belum bisa dikalahkan."

Tak heran kalau Jenderal Gatot pun merasa cukup berat hati dengan keputusan Agus. Bahkan jauh sebelum resmi bakal mundur dari TNI, ibu kandung Agus yaitu Ani Yudhoyono sampai tak rela kalau putra tercintanya itu turun sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. Namun keputusan sudah ditentukan oleh Agus, kini dirinya mantap melepas seragam tentara dan jadi politisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar