Kamis, 03 November 2016

''Lebaran Kuda'' SBY Berujung Viral



.

Mantan Preen yang merupakan presiden ke 6 SBY memberikan klarifiksi terkait isu dari Intelijen bahwa dia yang mempelopri aksi 4 November.dari salah satu perkataannya itu ternyata kini telah menjadi trend di dunia maya.

keyword “Lebaran Kuda” bertengger dalam tren sosial media Indonesia, Rabu (2/11). Istilah itu menjadi viral tak lama setelah diucapkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam jumpa pers yang digelar di kediamannya, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.
Pada momen itu, SBY menyampaikan pandangan perihal sejumlah isu nasional. Antara lain, Ketua Umum Partai Demokrat itu berkomentar soal aksi unjuk rasa yang akan berlangsung pada 4 November 2016 di Jakarta.
Unjuk rasa itu dimaksudkan untuk mendesak penuntasan kasus penistaan agama yang melibatkan kandidat petahana dalam Pilkada DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Berkenaan isu inilah, SBY melontarkan istilah “Lebaran Kuda”.

“Karena merasa yang diprotes itu, dan tuntutannya itu, tidak didengar. Nah, kalau sama sekali tidak didengar, diabaikan, sampai 'Lebaran Kuda' bakal ada unjuk rasa.“ Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor (2 November 2016).
Lebih kurang, dalam pernyataan di muka, SBY hendak menekankan sebab akibat yang memicu unjuk rasa.
SBY pun menyarankan agar proses hukum terhadap Ahok terus berjalan. “Jadi kalau ingin negara ini tidak terbakar oleh amarah para penuntut keadilan. Pak Ahok, yah mesti diproses secara hukum. Jangan sampai beliau dianggap kebal hukum.”
Dalam kacamata SBY, unjuk rasa adalah hal yang biasa. Tokoh berusia 67 tahun itu berpesan pada pemerintah agar tidak alergi menghadapi aksi unjuk rasa. Perayaan “Lebaran Kuda” di linimasa.
Di antara paparan SBY dalam jumpa pers itu, pengguna Twitter terpantau menaruh perhatian khusus terhadap istilah “Lebaran Kuda”.
Bahkan, riuh perayaan momen tercetusnya “Lebaran Kuda” dari SBY, turut mengatrol kata kunci tersebut ke puncak tren sosial media Indonesia.
Beberapa netizen memang langsung berkicau soal “Lebaran Kud
a” begitu mendengar istilah itu dilontarkan SBY. Agaknya, mereka ikut menyaksikan jumpa pers yang disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar