Selasa, 08 November 2016

RONALDO "Trofi Liga Champions Lebih Penting Dari Ballon D'Or

Pemain terbaik eropa tahun 2016  Cristiano Ronaldo,mengatakan bahwa dirinya lebih menugtamakan untuk meraih gelar liga Champions bersama Real Madarid dari pada memperoleh gelar individu. Hal itu disampaikannya setelah Ronaldo menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Real Madrid di presiden box Santiago Bernabeu,Madrid.Pemain asal Portugal ini memustuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid dengan berbagai pertimbangan dan alasan.
“Ballon d’Or adalah sesuatu yang penting untuk dimenangi. Namun, memenangi trofi Liga Champions dan Piala Eropa juga penting. Karena itu, trofi juara bersama tim lebih penting ketimbang memenangi penghargaan individual (Ballon d’Or),” ujar Ronaldo mengutip dari Sportsmole, Selasa (8/11/2016).
Terkait Ballon d’Or, Ronaldo berpeluang besar memenangi penghargaan untuk pemain terbaik dunia tersebut di edisi 2016. Kesuksesan memenangi Liga Champions bersama Madrid dan Piala Eropa bareng Portugal jadi nilai tambah Ronaldo di mata para voters yang beranggotakan jurnalis yang negaranya terdaftar sebagai anggota FIFA.
Nama Ronaldo tercantum bersama 22 nama kandidat lain peraih trofi Ballon d'Or 2016. Jika melihat performa sepanjang 2016, pesaing Ronaldo merebut Bola Emas –nama lain dari Ballon d’Or– ialah Lionel Messi dan Antoine Griezmann.
Namun, kata-kata yang diutarakan Ronaldo di atas menggambarkan pesepakbola berusia 31 tahun bukanlah sosok yang arogan. Ia lebih mendahulukan kepentingan tim ketimbang individu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar