Kamis, 10 November 2016

SUBHANALLAH....Istri Berbakti Gendong Suami yang Sakit Kronis Ke Rumah Sakit


Istri memang harus berbakti kepada Suami,Istri yang berbakti kepada Suami telah dijanjikan oleh Allah Surga kelak di akhirat nanti.Kebaktian yang luar biasa ini ditunjukkan oleh seorang istri berbakti kepada suaminya yang sedang sakit kronis.Nampak istri berbakti menggendong suaminya yang sakit kronis.

Cerita tentang Ganeshayu diunggah oleh akun Facebook Icha Rie Sa, Jumat (21/10/2016). Pengguna akun Icha Rie Sa mengaku sebagai sahabat Ganeshayu semasa mereka berdua kuliah di Politeknik Bandung.

Icha Rie Sa menceritakan kisah keluarga Ganeshayu yang kurang lebih satu tahun terakhir diterpa cobaan berat. Hal ini karena suami Ganeshayu menderita penyakit yang tak kunjung sembuh.

“Kilas balik, dia bercerita setahun yang lalu (2015) hampir bersamaan dengan kelahiran putra pertamanya yang lucu dan sehat di waktu yang hampir bersamaan suami nya mengeluhkan rasa sakit yang teramat sangat,” tulis Icha Rie Sa.

Pemeriksaan yang dilakukan pada waktu itu memvonis suami Ganeshayu menderita penyakit TBC. Tak hanya itu, sang suami yang tidak disebut namanya itu juga menderita sakit mag akut, sehingga membuatnya mengalami malnutrisi berat, dehidrasi, dan dysepsia atau sebuah kondisi di mana sistem pencernaan tidak bekerja secara normal.

Sudah satu tahun terlewati, namun kondisi suami Ganeshayu tidak kunjung membaik. Dalam foto yang diunggah Icha Rie Sa, suami Ganeshayu terlihat sangat lemah, badannya kurus, kakinya nampak hampir tinggal tulang. Tak cuma itu, hidungnya diberi selang sebagai alat makan sang suami.

“Untuk makan saja harus dihaluskan (diblender) terlebih dahulu lalu dimasukan melalui hidung dengan menggunakan selang karena mulutnya tertutup rapat sama sekali tidak bisa membuka,” tulis pengguna akun Ichar Rie Sa.

Ganeshayu sekarang ini seorang diri merawat sang suami. Pikirannya juga harus dibagi antara merawat sang suami dan anak yang masih berusia 15 bulan. Untuk menutupi kebutuhan sehari-hari dan pembayaran biaya pengobatan sang suami, Ganeshayu menjadi mentor les Bahasa Inggris.

Cerita tentang Ganeshayu yang merawat suaminya ini membuat pengguna Internet (netizen) terharu. Banyak yang menuliskan doa dan harapan kesembuhan untuk suami Ganeshayu. Selain itu juga ada netizen yang menyarankan penggalangan dana bisa dilakukan menggunakan laman khusus untuk penggalangan dana online.
Sumber : Solopos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar