Selasa, 07 Februari 2017

Ini Adalah Apa yang Harus Anda Ketahui, Jika Anda Memiliki Benjolan pada Leher atau Belakang Telinga !!

Benjolan di belakang telinga yang umum. Mereka bisa  dalam ukuran besar atau kecil. Banyak penyebab dapat dikaitkan dengan benjolan telinga. Beberapa cukup diabaikan sementara yang lain bisa menjadi penyebab untuk perawatan medis. Terlepas dari kemungkinan, itu selalu menguntungkan mencari nasihat dari seorang praktisi perawatan kesehatan. Kadang-kadang, mengidentifikasi dan mengobati masalah serius.


Penyebab umum untuk Benjolan Dibalik Telinga

Pembengkakan Kelenjar Nodes

Sebuah benjolan di belakang telinga yang paling sering terjadi karena kelenjar getah bening membengkak. Kelenjar getah bening memiliki sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi dan membuang sampah sel dari tubuh. Kelenjar getah bening yang terletak di titik strategis di seluruh tubuh. Daerah ketiak, leher, pangkal paha dan panggul dan perut adalah tempat utama dimana kelenjar getah bening dapat ditemukan. Kelenjar getah bening membesar karena infeksi dan penyakit lainnya. Pembengkakan kelenjar getah bening yang cukup umum ketika mengalami infeksi luka dan abses gigi. Paling sering, kelenjar getah bening mungkin tidak serius. Namun, ketika mereka sulit dan tidak bergerak dan tumbuh pesat, hal ini bisa disebabkan oleh kanker. Oleh karena itu, pembengkakan kelenjar getah bening muncul sebagai benjolan di belakang telinga memerlukan pemeriksaan medis, terutama jika mereka tidak mereda dalam beberapa hari. Penghilang rasa sakit, antibiotik dan bantuan obat antivirus merawat dan meringankan gejala pembengkakan kelenjar getah bening.

kista sabasea

Kista sebasea membentuk tepat di bawah kulit dan dapat dirasakan sebagai benjolan di belakang telinga. Kista ini mengandung "murahan" protein dengan bau busuk. Ini zat protein yang disebut keratin. Kista sebaceous terjadi karena folikel rambut bengkak atau trauma kulit. Kista sebaceous tidak berbahaya dan tidak memerlukan pengobatan karena paling sering menghilang setelah beberapa waktu. Namun, kista sebasea terinfeksi dapat menjadi abses. Abses menyebabkan inflamasi dan memerlukan obat karena mereka penuh dengan nanah dan bisa menjadi sangat menyakitkan, membutuhkan bedah pengeringan.

Mastoiditis

Mastoiditis terjadi ketika infeksi telinga menyebabkan infeksi pada tulang mastoid. tulang mastoid dapat ditemukan tepat di belakang telinga. Mastoiditis menyebabkan daerah di belakang telinga membengkak dan menonjol keluar dari kulit. Benjolan di belakang telinga yang disertai dengan demam, hilangnya nyeri telinga, mendengar dan kemerahan telinga.

Penyebab Serius Benjolan belakang Telinga

Kebanyakan benjolan di belakang telinga mungkin karena penyebab umum. Namun, ada beberapa contoh ketika benjolan di belakang telinga bisa disebabkan oleh penyebab yang lebih serius. Penyebab yang paling mengkhawatirkan dari benjolan di belakang telinga adalah kanker. Gejala umum kanker kepala dan leher adalah benjolan di belakang telinga, sulit menelan, sakit tenggorokan yang tidak sembuh-sembuh dan suara serak. Kadang-kadang, kanker kelenjar ludah juga dapat menyebabkan benjolan di belakang telinga. Hal ini dikenal sebagai kanker leher metastatik skuamosa dan dapat dideteksi dengan tes dan pemeriksaan fisik. Deteksi dini adalah salah satu kunci prerogatif dalam mengobati bentuk kanker.

Pengobatan rumah untuk Benjolan di Telinga

Benjolan tertentu dalam telinga dapat diobati dengan pengobatan rumah. Hal ini tergantung pada tingkat keparahan dan keseriusan dari benjolan. Misalnya, kista sebasea dapat diobati dengan minyak pohon teh. Menjenuhkan kapas dengan minyak pohon teh dan mengarahkan ke kista selama lima menit dan mencuci dengan minyak ,sabun sampai cairan dalam kista. Ini meminimalkan pembengkakan. Pembengkakan kelenjar getah bening di belakang telinga dapat diobati dengan berkumur dengan air garam atau kunyit. Nyeri dengan mastoiditis dapat diobati dengan menuangkan beberapa tetes hangat, minyak Mullein di telinga yang terinfeksi. Minyak bawang putih juga dapat digunakan untuk mengobati sakit telinga yang berhubungan dengan telinga yang terinfeksi.

Sementara beberapa orang merasa nyaman untuk mencoba pengobatan rumah, selalu dianjurkan bahwa gejala seperti benjolan di belakang telinga dibawa ke dokter. Pengobatan rumah dapat membantu dalam kondisi kecil tapi mengandalkan mereka untuk jangka waktu yang lama, terutama bila ada tidak ada bantuan, dapat mengakibatkan komplikasi medis lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar