Selasa, 07 Februari 2017

INILAH CARA MENGHAPUS NODA WAJAH DAN MEMBUAT KULIT ANDA BERSINAR HANYA DALAM 3 HARI!

Masker kentang merupakan salah satu masker wajah alami yang berkhasiat untuk perawatan kecantikan. Kentang mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Sejatinya, kentang merupakan umbi yang sering dikonsumsi dengan cara direbus, dibuat perkedel, sebagai bahan sup, tumisan dan masih banyak lagi. Namun, seiring dengan ilmu pengetahuan manusia, kentang dimanfaatkan juga sebagai bahan untuk produk kecantikan.


Kentang merupakan bahan makanan yang kaya akan kandungan gizi. Dalam kentang terkandung beberapa mineral seperti sulfur, kalium dan fosfor yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Mineral ini menstimulasi produk kolagen dan elastin yang dapat membuat kulit menjadi kencang dan awet muda. Kandungan vitamin C pada kentang merupakan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel dan mempercepat penyembuhan infeksi jerawat. Sementara itu, kandungan alkalinya juga bekerja sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat dengan banyaknya sebum yang ada pada pori-pori kulit wajah Anda. Bukan cuma itu, kentang juga memiliki sifat antibakteri ringan yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. 

Membuat masker kentang tidak sulit, caranya mudah karena sangat sederhana. Yang penting bahan-bahannya ada dan sudah disiapkan. Selain itu, bahan campuran juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit anda.

Bagaimana cara membuat masker kentang ? yuk kita simak cara-cara membuat masker kentang:

  • Siapkan 1-2 buah
  • kentang yang berukuran besar/kecil.
  • Kupas kulit kentang tersebut lalu potong kecil- kecil kentang tersebut.Masukan kentang ke dalam food processor lalu setelah itu haluskan kentang agar menjadi bubur kentang.
  • Anda dapat menambahkan beberapa bahan lain sebagai pelengkap seperti madu
  • Masker anda siap untuk digunakan.


  • Cara pemakaian masker kentang tersebut adalah dengan cara mengoleskan bubur kentang ke seluruh bagian wajah kecuali mata dan mulut. Anda dapat menggunakan jari anda untuk menjangkau daerah yang tidak dapat dijangkau. Setelah merata diamkan selama 20-30 menit setelah itu cucilah wajah anda menggunakan air hangat. Penggunaan selama 3 kali dalam seminggu dapat membuat kulit wajah anda lebih sehat.

    Manfaat Masker Kentang untuk Wajah

    Manfaat masker kentang tidaklah sedikit, ada cukup banyak manfaat yang dihasilkan masker kentang tersebut khususnya untuk bagian wajah. Berikut merupakan manfaatnya:

    1. Dapat digunakan untuk memutihkan wajah
    2. Dapat mengatasi kulit kering
    3. Dapat menghilangkan keriput dan kerutan
    4. Untuk menghilangkan flek hitam ataupun bekas jerawat
    5. Dapat mengangkat & membasmi racun


    Yuk mulai untuk melakukan masker kentang karena banyak sekali manfaat yang dapat dihasilkan. Karena tak hanya mudah didapatkan akan tetapi dengan harga kentang yang terjangkau sehingga kita tak perlu keluar banyak uang untuk melakukan perawatan kecantikan kita bukan? Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar