Selasa, 07 Februari 2017

TOLONG BANTU SHARE YA !! 1 X SHARE ANDA DAPAT MEMBANTU JUTAAN WANITA YANG TERKENA KANKER OVARIUM !

Tahukah anda, manfaat buah bit untuk kanker sudah terbukti sejak tahun 1920? Menurut catatan medis, dua orang dokter asal Jerman yang mulai menggunakan bit untuk mengobati pasien kanker bernama Farberse dan Schoenenberger.

Penelitian pada pasien dengan kanker lambung memperlihatkan bahwa bit yang dibuat jus buah merupakan penghambat terbentuknya nitrosamine yang bisa menyebabkan mutasi sel.


Bit adalah akar tanaman yang menggelembung, fungsinya sebagai cadangan makanan bagi tanaman tersebut. Karena akar atau umbi tersebut bentuknya cenderung bulat dan warnanya merah keunguan seperti buah-buahan, maka tidak salah jika disebut buah bit.

Pigmen warna cerah pada buah bit merupakan kombinasi dua senyawa yaitu betasianin (pigmen merah) yang berkhasiat antikanker dan betaxanthin yang memberi warna kuning. 

Selain berbentuk bulat, ada juga varietas tanaman bit yang berbentuk memanjang seperti wortel dengan warna putih dan kuning keemasan. Meskipun sama-sama bermanfaat bagi kesehatan, umbi bit yang berwarna merah dipercaya lebih berkhasiat karena memiliki kandungan antikanker.

Ternyata tidak hanya umbi akarnya yang kaya nutrisi, daun tanaman bit mengandung beta karoten, vitamin C, riboflavin, dan magnesium. Meskipun demikian, bagian yang bisa diolah menjadi jus sehat adalah umbinya (beet root).


Buah Bit Bermanfaat Untuk Membunuh Sel Kanker Berbahaya

Proses munculnya penyakit berbahaya seperti kanker dimulai dengan kerusakan komponen sel seperti DNA, lemak, protein, dan karbohidrat. Kerusakan ini disebabkan oleh konsentrasi radikal bebas.

Pola konsumsi tidak seimbang seperti makanan tinggi lemak, kolesterol, gula, dan kurangnya asupan serat mengakibatkan meningkatnya radikal bebas dalam tubuh. 

Pada titik inilah peran nutrisi dan zat berkhasiat dalam bit diperlukan oleh tubuh.

Manfaat buah bit untuk kanker didapatkan dari gabungan senyawa betanin, serat, pigmen warna merah dan vitamin C.

Tidak hanya itu, kandungan zat besi tinggi dalam bit berguna untuk regenerasi sel darah merah sehingga dapat mengangkut lebih banyak oksigen. Selanjutnya kandungan oksigen tinggi ini akan meningkatkan respirasi sel yang membantu untuk membunuh sel-sel kanker.

Selain berkhasiat untuk kanker, nutrisi dalam umbi bit juga berperan penting pada proses detoksifikasi organ hati. Proses pembersihan sisa atau limbah metabolisme ini berhubungan langsung dengan kesehatan tubuh seseorang.

Jika detoksifikasi berjalan lancar maka penyaluran zat gizi dari makanan dapat berjalan baik sehingga penyerapan nutrisi akan optimal.

Jus buah bit merupakan salah satu minuman pembersihan terbaik berkat kemampuannya dalam hal detoksifikasi ginjal, hati dan kelenjar getah bening sekaligus membantu regenerasi sel baru yang lebih sehat.

Jus Buah Bit Antikanker

Bahan-bahan :
1 buah bit merah ukuran sedang
50 gram buah apel
75 gram wortel
200 ml air es

Cara membuat jus :

Setelah dicuci bersih untuk menghilangkan kotoran yang menempel, kupas dan potong-potong buah bit dan wortel.
Potong-potong juga buah apel, masukkan semua bahan ke blender.
Proses memakai blender hingga halus, tuang ke dalam gelas saji.
Sajikan jus bit segera selagi dingin.

Catatan :

Buah bit merah bermanfaat sebagai antikanker berkat kandungan gizi dan nutrisi di dalamnya. Selain berkhasiat membunuh sel kanker, jus buah bit juga berguna untuk detoksifikasi yaitu pembersihan racun dan sisa metabolisme dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar